Februari 11, 2011

MENGATASI WC MAMPET


Sudah cukup lama WC di kostku mampet. Huwfff.... sungguh merepotkan.
Sudah beberapa kali dibenerin oleh orang suruhan ibu kost tapi ga kunjung membuahkan hasil. Akhirnya kita memilih sementara tidak menggunakan WC yang mampet itu daripada keadaan semakin parah.
Tapi untunglah keadaan ini tidak berlangsung lama. Aku mendapat tips dari office boy kantor yang pernah mengatasi WC mampet di kantor dengan soda api dan berhasil.
Soda api ini bisa kita peroleh di toko2 bahan bangunan. Harganya pun murah. 1 kantong sekitar Rp.4.000,- s.d. Rp.5.000,-.
Akhirnya kucoba juga.
Tuang 1 1/2 - 2 kantong soda api untuk WC yang mampetnya parah, sedang untuk WC yang tidak terlalu mampet cukup 1 kantong saja. Kemudian siram dengan air panas. Akan terdengar suara letupan2 dan timbul gelembung2. Diamkan selama beberapa saat. Setelah itu WC bisa digunakan seperti biasa.

Selain buat WC mampet, soda api ini juga bisa untuk melancarkan saluran pembuangan air yang mampet.
Kebetulan saluran pembuangan air di kamar mandi belakang juga mampet yang berakibat air selalu menggenang. Dengan bantuan orang suruhan Ibu Kost, akhirnya kita coba mengatasinya dengan soda api juga.
Genangan air disedot dulu dengan selang hingga semua air dikeluarkan. Karena soda api ini bersifat korosif, jadi angkatlah dulu tutup pembuangan air. Tuang soda api langsung ke lubang pralon dan kemudian siram dengan air panas.

Yeaaah.... Akhirnya mampet2 di kostku bisa diatasi. Kost bisa kembali nyaman lagi.
Terimakasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar