Desember 10, 2018

MENGGANTI KEYBOARD

Hari ini aku dibikin pusing dengan keyboard PC-ku yang ga bisa mengetik huruf m. Coba bayangin, aku mau mengetik ‘memberitahukan’ saja jadinya ‘eberitahukan’. Klo buat membalas surat resmi mana bisa begitu. Padahal umur keyboardku ini belum terlalu lama.

Akhirnya kuputuskan untuk menggantinya dengan keyboard lain yang ada kulihat tak terpakai di ruang lain, dengan merk yang lama Cuma keluaran beberapa tahun lebih dulu. Keyboard ini beda colokannya dengan yang kupakai sekarang. Colokan keyboardku yang bermasalah berbentuk colokan USB, sedangkan yang mau kupasang berbentuk bulat dengan ujung warna ungu. Bagaimana hasilnya setelah terpasang. Tidak menyala saudara2.

Belum menyerah, akhirnya kubuka lemari, dan kutemukan keyboard yang masih baru meskipun keluaran lama, dengan tipe sama persis dengan keyboard dengan ujung colokan warna ungu yang sebelumnya kupasang. Dan hasilnya, tetap tidak nyala.
Dan akhirnya aku pun menyerah dan kembali kupasang keyboard lama. Biarin dah ga bisa nulis huruf M.

Tak berapa lama kuputuskan untuk menelpon temanku yang ahli dalam seluk beluk computer. Jawabannya Cuma simple. ‘Setelah keyboard diganti, restart dulu. Jangan salah pasang, warna ungu dipasang ke colokan ungu, jangan ke yang ijo.’
Dan bagaimana saudara? Setelah mengikuti instruksinya, keyboard baru akhirnya bisa menyala. Horeeeee…….

Ternyata solusinya Cuma simple. ‘Direstart dulu’. Hihi
Mana aku udah keringetan gini mengingat suhu udara Bandung yang dari kemarin panas banget. BUkan panas terik matahari, tapi panas gerah kayak yang mau hujan gitu.
Oke deh. Lanjut ngetik dulu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar