Maret 20, 2012

PUSINGMU, PUSINGKU, PUSING SEMUA........


Belakangan ini ada begitu banyak hal yang harus kupikirkan termasuk di dalamnya hal2 yang sebenarnya bukan kapasitasku untuk memikirkannya. Hohoho pusiiing.
Biar cape pikiran ga jadi penyakit akhirnya pusingku ini mau ga mau kutularkan ke orang lain biar bisa share pusing. Hehehe makacih... makacih.... Pusingku jadi berkurang.
Biarlah pusing akibat kenaikan BBM ditanggung pemerintah aja dan mereka yang ngotot pada demo. Aku masih bisa makan 2 kali sehari itu sudah cukup. Biarpun sebenarnya dampak dari kenaikan BBM berdampak lumayan pada hitung-hitunganku sebagai akibat naiknya harga2 mengikuti kenaikan BBM.

Yang aku tahu, segala sesuatu perlu dipikirkan masak2 sebelum bertindak, sebelum terucap dari mulut kita. Perkataan yang keluar dari mulut kita dan tindakan kita itulah yang mencerminkan kepribadian kita karena orang lain menilai kita dari situ.
Bahkan kata2 manis yang kurangkai dengan susah payah dan ingin kubagikan ke orang lain pun kadang2 bisa memancing emosi orang lain yang merasa tidak nyaman dengan kata2ku.
Yeaaah, aku tidak bermaksud apa2. Kata2 yang menurutku itu baik, apa salahnya jika kubagikan ke orang lain.
Aku sudah mengambil waktu beberapa menit bukan cuma 3 detik untuk memikirkan apa yang kutulis.

Kuakui, aku masih belum pintar mengontrol emosiku. Kadang kala aku masih harus berjuang keras menahan diri untuk tidak mengucapkan kata2 yang begitu ingin kuucapkan tapi sebenarnya lebih baik tidak kuucapkan. Berlalunya waktu yang kadang membuatku bersyukur, ‘Untung kata-kata itu tidak jadi kuucapkan.’
Jika sudah berada dalam kondisi seperti ini memang lebih baik ‘diam’ dan berlalu pergi. Menenangkan diri, mengademkan pikiran akan membuat kita bisa berpikir lebih jernih.

Masih begitu banyak yang harus kupikirkan. Aku tidak mau hanya karena terlalu fokus pada hal yang sebenarnya bukan kapasitasku membuatku melupakan hal2 lain yang lebih membutuhkan banyak waktu dan perhatianku.

Yeeeeeah......
Ini bukan soal salah memilih dan dipilih. Semua sudah terjadi tinggal apakah kita siap atau tidak siap dengan segala sesuatu yang mau ga mau harus kita hadapi.
Roda hidup selalu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Bahkan ada kalanya kita harus berhenti sejenak untuk maintenance.
Yang penting jangan sampai kita salah langkah dan tetap konsisten dengan komitmen kita, dengan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita.

Percayalah, pelan tapi pasti semua akan ada jalan keluarnya.
Sabaaaaaaar...............................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar