Juli 11, 2015

CATATAN DI MINGGU PERTAMA JULY

Sudah lama banget tidak nulis. Bukannya karena ga ada yang pengin ditulis, tapi karena memang bener2 lagi ga sempat nulis dan memang yang tidak lagi memaksakan diri untuk menulis seperti dulu.
Ya, aku sedang menikmati hidupku saat ini. Hari2 berjalan mengalir dan mengalir tanpa beban. Banyak kesibukan membuatku tak lagi sempat melakukan hal2 yang dulu biasa kulakukan.
Terlebih aku memang sedang tidak melow. Hahaha... suasana melow benar2 meningkatkan adrenalin untuk menulis. Rasanya pengin saja terus menulis dan menulis.

Tak terasa genap 11 tahun sudah aku di Bandung. Yah, 11 tahun yang lalu tepatnya 7 Juli 2003, itu adalah saat pertama kali aku mulai memantapkan diri untuk berada di kota yang sampai sekarang masih setia kutinggali.

Kerasan?
Aku tidak tahu ini disebut apa. Yang jelas aku merasa baik2 saja di sini. Meski terkadang rasa bosan dan jenuh itu datang, tapi buatku itu tidak terlalu mengganggu. Aku memiliki banyak me time sekarang2 ini. Haha biarpun cuma sebentar doank di malam hari. Ditemani Hurrem yang tiap malam ga pernah absen menemaniku sampai jam 12 malam. Dan mungkin ini yang membuatku sulit untuk mewujudkan tekadku untuk belajar tidur lebih awal.

Target?
Apakah target2ku saat ini sudah terpenuhi?
Yang jelas, yang aku tahu impian terbesarku beberapa tahun ini sudah terpenuhi.
‘Ranu Kumbolo’
Yeaaayyyyy...... Mungkin bagi orang lain itu bukanlah hal yang hebat. Hal yang biasa saja dan banyak orang bisa melakukannya. Bahkan banyak yang sudah sampai puncak mahameru.
Tapi buatku ini benar2 di luar ekspektasiku.
Aku yang sejak kecil banyak serba dilarang ini itu oleh orangtuaku. Yang terpaksa mengikuti aturan yang ketat. Yang dulu sampai SMA bahkan menginap di rumah teman pun ga pernah boleh, apalagi sampai pergi ke luar kota.
Pernah mencoba minta izin untuk naik gunung pun tidak diperbolehkan. Aku yang gampang sakit2an dan tidak memiliki kepercayaan diri untuk bisa mencapai tempat yang tinggi. Akhirnya di usiaku yang boleh dibilang cukup matang (:D bukan tua ya), kesampaian juga mpe Ranu Kumbolo 2400 mdpl.
Buatku ini adalah pencapaian terbesarku sampai saat ini.
5 ½ jam jalan kaki. Perjuangan yang melelahkan dengan menggendong ransel yang berat. Hohoho..... akhirnya bisa kulihat juga surga dunia yang sangat menawan itu. Rasa lelah yang terbayar sempurna ketika pada akhirnya menginjakkan kaki di sana.

Sudah puas?
Must list-ku beberapa tahun ini sudah tercapai. Bromo, Thailand, Lombok, Ijen, dan Ranu Kumbolo.
Dulu aku pernah bilang. Asalkan tempat2 itu sudah bisa kukunjungi, aku rela jika sesudah itu pada akhirnya aku menikah dengan seseorang yang tidak memberiku keleluasaan untuk bisa bebas jalan2 semauku. Hihihi... Tapi tentu saja aku tetap berharap jika suatu saat aku menikah, aku menikah dengan seseorang yang klop klo kuajak jalan2. Orang yang juga sama narsisnya denganku, orang yang sama2 doyan makan sepertiku. Hahhaha....
Biar lebih enak jalan2nya. Biar pas difoto ga olangan ae. Bisa sharing cost, sukur2 full disponsorin. Hahhahaha.... ngarep.

Must list yang lain?
Tentu saja aku masih punya must list yang lain. Dan masih banyak lagi tempat2 yang pengin kukunjungi. Tapi sekarang aku sudah tidak memaksakan diri lagi. Aku memaksakan ke Ranu Kumbolo dan Ijen lebih dulu karena aku memperhitungkan fisikku. Mumpung aku masih kuat dan mampu. Sampe2 tiap ada yang tanya, “Kapan nikah?’
Aku jawab,’Nti klo sudah kesampaian ke Ranu Kumbolo.’ And now.... it’s done!!!!
Aku sekarang sudah mulai mikir untuk bisa nabung meskipun mpe sekarang juga masih belum bisa nabung. Aku memiliki mimpi2 yang hanya bisa kuwujudkan jika aku punya banyak modal. Hahaha..... ga mau lebai ngarep tiba2 dapat rezeki nomplok turun dari langit.
Kadang mikir. Kapan ya, aku bisa mandiri secara finansial. Kapan ya aku bisa bikin in bikin itu yang tanpa tiap hari harus kuawasi, aku bisa banyak menghasilkan dari itu. So..... aku bisa ambil cuti panjang untuk travelling around the world. Huehuehue iri sangad ama mas2 n mbak2 bule yang sering kutemui saat travelling dan mereka memiliki waktu yang sangat panjang untuk mengunjungi banyak negara dalam waktu beberapa bulan bahkan mpe setahun.

And now?
u must wake up now. So much u must to do.  :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar