April 21, 2015

JENUH DENGAN GRUP WASAP

Aku belakangan ini mulai benar2 jenuh dengan wasap. Rasanya jadi seperti tidak ada privacy lagi. Bahkan hp pun sekarang sering ku silent. Saking tidak tahan dengan banyaknya notifikasi2 yang ga pagi, ga siang, ga malam masuk dan terus saja masuk. 

Ya, di add ke banyak grup yang sebenarnya di beberapa grup aku ga pengin join. Sudah pernah left, tapi akhirnya di add lagi.Berharap seandainya kita di add ke grup tidak langsung otomatis masuk ke grup, tapi butuh approval kita. Moga2 pihak wasap mendengarkan aspirasi pelanggannya ini.

Entah kenapa kadang2 orang suka tidak tahu dengan kesibukan orang lain. Tidak merasa atau berpikir bahwa bisa saja ada yang merasa terganggu dengan rumpian2 ga penting yang sebenarnya bisa lewat japri atau grup kecil karena tidak semua orang berkepentingan dengan apa yang diobrolkan. 
Belum lagi hp-ku yang suka nge-hang dan jadi lelet karena overload kebanyakan message. ( maklum hp jadul :D )
Belum lagi tangan pegel, bentar2 harus tekan 'clear all'. Nangis......
Yeeeaah.... aku sekarang jarang banget baca obrolan2 di grup wasap. Males musti scroll ratusan message tiap harinya. 

Pernah, kuberanikan diri left dari grup. Saking tidak tahannya dan habis kesabaran. Aku janjian dengan beberapa temanku yang juga merasa makin lama obrolan di grup semakin annoying. Ga peduli lagi apa interpretasi mereka terhadap kita.
Dan kemudian kita tahu apa tanggapan temen2 di grup berkat salah satu temen yang masih jadi anggota grup meng-capture reaksi temen2 di grup atas hengkangnya kita. Hahaha..... rame bener. 
Tapi akhirnya sekarang aku join lagi karena di add lagi. Yeaaaah.... temen2ku sekelas SMA yang selamanya akan selalu ada di hatiku. Temen2 yang ga banyak berubah, tapi cowok2nya errornya jadi pada semakin parah. Hahahaha.......
Temen2ku cowok yang kata salah satu temenku pada takut sama ibu2 PKK ( istri mereka ;p) karena mereka aktif chat wasap di siang hari di saat jam kerja, dan anteng malam hari saat sudah pulang ke rumah. Pasukan suami2 takut istri. Hihihi.... 

Ada juga yang aku di add di grup komunitas PNS yang aku ngerasa aku tidak perlu ada di situ. Sepertinya admin-nya add all contact yang ada di hp-nya. Langsung kuputuskan untuk left yang kemudian di add lagi dan aku left lagi. Untung, tidak di add lagi karena memang langsung ku block.

Tapi aku masih tergabung di grup yang aku tidak pengin ada di sana dan aku tidak tahu kapan saat yang tepat buat left. Salah satu temanku menyarankanku untuk jangan left karena klo aku left nanti bakal di japri sama adminnya. Huehuehue.... sabar. Ya sudah, keep silent ajah dan langsung clear all ratusan message yang masuk tanpa pernah sempat kubaca.

Rasanya kadang2 pengin kulempar saja hp. Ato langsung kubuang no dan ganti dengan yang baru. Huehue... tapi itu tidak mudah. Susah musti kampanye lagi announce no-ku yang baru. Haha lebai....

Sepertinya memang harus dipikirkan untuk memisah hp untuk urusan pribadi dan keluarga, urusan kantor dan hp untuk go public. Hp go public yang prefer dimatikan saat jam kantor karena sangat mengganggu konsentrasi kerja.

Huehue... benar saja, teknologi semakin menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh bahkan yang sebenarnya kita pengin menjauh saja malah juga ikut mendekat. Puyeng dah.....

Aku tidak lantas merasa harus uninstall wasap karena aku merasa ini benar2 memudahkan komunikasi baik dengan keluarga, sahabat, relasi kantor maupun komunitas kita. Selain mudah, praktis juga murah.

So.... sementara sabar dulu ya mbak sebelum kebeli hp yang baru. 
Iya deh..... hahahha.....

HP di-silent, hidupku terasa lebih damai ^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar