April 14, 2012

MAKASIH.... MAKASIH....


Hari Senin 9 April, pk.06.30 pagi akhirnya aku nyampe kost juga setelah semalaman berada di kereta Lodaya.  Pk. 08.00 aku baru siap berangkat ke kantor setelah selesai beres2. Ngantuk ga ngantuk mau ga mau aku harus berangkat ke kantor coz ada urusan ke bank yang harus kuselesaikan pagi itu. Rasa ingin berbaring melihat kasur begitu menderaku coz semalaman di kereta aku ga bisa tidur nyenyak akibat bau badan teman sebelahku yang sangat mengganggu penciumanku. Sama dengan perjalananku Bandung-Yogya hari kamis sebelumnya yang membuatku tidak bisa tidur nyenyak juga akibat teman sebelahku hobi tidur mrndengkur yang memaksaku tidur dengan headseat, full musik mpe pagi dengan tidak lupa menancapkan terus kabel charger. Hahahaha.....

Sungguh sayang, motorku sangat tidak mau mengerti. Di-starter ga bisa, di slah juga ga bisa. Nana, cowok teman kostku yang kebetulan pagi itu lagi maen ke kost sudah mencoba berbagai upaya mpe tangannya item2 kena olie tapi tetap saja tidak bisa membuat motorku mau menyala. Deeeeuh.... apa coz tiga hari ga dinyalain motor jadi kedinginan apa ya?

Sebenarnya ada bengkel yang letaknya tidak terlalu jauh dari kostku. Tapi mengingat pk.11 adalah batas waktu kliring dan ketika kulongok jam sudah menunjukkan pk.09.00 akhirnya kupending dulu niat ke bengkel, lebih baik segera ke kantor naik angkot.

Nana yang tau aku sedang terburu-buru menawarkan diri untuk mengantarku ke kantor dengan motornya. Tadinya aku menolak coz ga tega ama Nana. Akhirnya coz Nana memang berniat tulus mau mengantarku dan dengan izin Yatie ceweknya, aku diantar Nana ke kantor.

‘Yatie, pinjam dulu Nana-nya ya....”
‘Ya, gapapa mbak, asal nanti dikembalikan. Hehehe...’
‘Siap. Nanti pasti kembali.’

Akhirnya sampai juga aku ke kantor. Dikarenakan sopir kantor sedang tidak di tempat coz aku memang tidak konfirmasi dulu sebelumnya kalau mau make, akhirnya aku berangkat ke bank dengan diantar Nana. Nana menungguku sebentar ketika aku mengambil berkas dulu ke ruanganku.
Tadinya aku berniat ikut Nana sampai bank saja terus Nana bisa langsung kembali ke kost, tapi coz Nana tetap berkeras menungguku dan mengantarku kembali ke kantor akhirnya aku kembali ke kantor dengan diantar Nana lagi.

‘Tanggung mbak, gapapa. Lagian saya lagi libur kok mbak hari ini.’

Makasih Nana, makasih Yatie. Makasih makasih... Akhirnya pekerjaanku hari ini bisa beres. Akhirnya sebelum pk.10.00 aku sudah bisa kembali lagi ke kantor coz ada janji dengan seseorang pki.10.00, takut orang itu bakal kelamaan menungguku.

Makasih atas hari ini. Nana dengan tulus mau membantuku coz dia menolak uang pengganti bensin yang kuberikan dan juga menolak ketika akan kubelikan soto buat dia dan Yatie sarapan. Makasih ya...

Dan keesokan hari tahulah aku ternyata sumber penyebab ngadatnya motorku adalah si Micky tikus yang iseng makan kabel motorku mpe bolong2 dan putus.
Arrrrghh....... Sungguh kau menabuh genderang perang tikus. Tidak cukupkah kau colong sikat gigiku dan kemarin malam aku baru tahu kau buat rusak 3 potong blazerku yang kusimpan di gudang. Huehuehue......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar