April 03, 2012

MEMBIASAKAN DIRI PAKE ROK.... :D

Saturday, March 30, 2012


Beberapa hari ini sampai kira2 satu minggu, aku mau ga mau harus membiasakan diri pake rok. Baik saat di rumah, saat pergi, bahkan saat naik motor. Selama di Bandung, aku jarang sekali naik motor memakai rok. Dalam 9 tahun terakhir ini kira2 baru 3-4 kali aku naik motor memakai rok.

Waktu di Yogya dulu bukan masalah buatku naik motor pakai rok atau sepatu high hills. Desain motorku yang dulu masih memungkinkan buatku untuk memakainya ditambah lalu lintas di Yogya yang tidak terlalu crowded.

Pernah dulu aku mencoba naik motor pake rok dan berakibat pergi jadi telat coz harus berganti celana panjang akibat rok jeans-ku jahitannya sobek yang mengakibatkan belahan rokku jadi semakin tinggi. Ampun dah.

Akhirnya berhasil juga kemana-mana pake rok. Tentu saja aku harus bongkar2 lemari mencari rok2ku yang berbahan stretch, jadi ga masalah mau ngangkang seberapa besar n ga perlu khawatir rok bakal sobek. Hahahaha.....

Ini semua akibat keputusanku melakukan operasi kecil menggunakan laser di kakiku untuk mengangkat benjolan yang sangat menggangguku ketika aku sedang kecapean. Semakin lama semakin menyakitkan, menusuk kaki kayak ada  batu masuk ke kaki. Ya, kalau aku lagi kecapean, benjolan ini jadi mengeras.

Ternyata melakukan pengangkatan menggunakan laser, memang tidak sakit di awal coz dibius (#tetep sakit waktu disuntik bius.... :D), dan juga tidak sampai mengeluarkan darah,  tapi berakibat belakangan kaki di area sekitar luka jadi sakit kayak bekas ‘kenyunyuk’ setrika panas.  Hahahahaha.....
Aku jadi ngeh. Sinar laser memang panas, pantas klo berefek kulit jadi merah2 kayak habis kena setrika panas. Tapi ga sampai melepuh. Jadi harus rajin2 mengoleskan moisturizer n ga boleh kena air mpe seminggu.
Bikin jadi semakin malas mandi dah. Hahahaha.....
Dan jadilah tiap hari eh tiap pagi doank, mandi diseka pakai washlap yang dibasahi air anget + sabun mandi. Hehehehehe.....

Soal kenapa jadi harus make rok, coz klo pake celana, kaki jadi sering kegesek-gesek kain, duuuh.... sakit.

Seminggu ternyata lama juga ya. Dah kangen ama celana2 pendekku, ama celana2 panjangku coz kaki yang udah terbakar waktu sepedaan di Pangandaran kemarin sekarang jadi semakin geseng coz siang2 naik motor pake rok. Hehehehehe...... ga penting banget ya.


Oh ya, tiap kali habis dibius, akan berefek badan terutama punggung, bahu n pinggul jadi super duper pegel. Aku ga belajar dari pengalaman waktu operasi kecil yang dibius juga beberapa tahun kemarin. Beberapa hari aku merasakan pegel yang amat sangat, sudah dipijit dua kali juga ga ngaruh. Belakangan aku baru sadar ini efek dari obat bius saat ingat pegel yang kurasakan sama persis dengan pegelku beberapa tahun kemarin. Teman kost-ku menyarankanku minum Duroll yang bisa dibeli di apotek. Nanya ke temanku yang ahli farmasi, dia menyarankanku minum vitamin B complek saja, Duroll juga gapapa. Tapi coz sudah lewat tiga hari yang aku ingat waktu itu setelah selang 2 hari pegelku ilang sendiri, akhirnya aku ga minum apa2, cuma rajin2 aja mengurut pake Zeropain. Akhirnya pegelnya raib dengan sendirinya juga kok. Hehehehe......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar