Januari 30, 2012

GA PAKE VITSIN


Kebiasaan sejak dulu klo beli makan di luar selalu pesan ‘ga pake vitsin’,  juga klo memasak, aku ga pernah pake vitsin. MSG yang memberi rasa manis, kuganti dengan sedikit gula pasir (tips dari Ibu Vio). Karena kebiasaan ini juga lah, akhirnya klo ada yang nitip beli makan ke aku, aku selalu dengan ‘ga pake vitsin’.
Ternyata menularkan kebiasaan yang baik ini ke orang lain yang terbiasa makan pake vitsin itu tidak gampang. Ketika Onta nitip beli baso di lapangan, sengaja aku minta ga pake vitsin. Dan si Onta merasa rasa basonya jauh dari enak. Saat dia tahu ternyata biang kerok dari rasa tidak enak basonya coz ga pake vitsin, akhirnya dia sibuk ke dapur mencari penyedap rasa dan menaburkannya banyak2 ke basonya.
Wheeleeeh.... wheeleeeh.... itu tidak sehat Onta.
‘Maaf, lha kukira gapapa ga pake vitsin.’

Seperti biasa tiap aku beli soto Madura di depan kantor, aku selalu berpesan ‘ga pake vitsin’.
Dan hari itu ga tahu kenapa, mungkin coz si Bapak penjualnya ga terlalu fokus, jadi we dia lupa ngasih vitsin banyak2 ke sotoku. Hohoho..... Sudah terlanjur. Ya sudahlah.

Akhirnya hari itu aku makan soto Madura dengan ekstra ati ampela seharga Rp.12.000,-, dengan banyak vitsin. Soto ludes dalam sekejab coz aku memang lapar. Dan rasa soto kali ini terasa lebih enak dari biasanya.
Dan aku tahu penyebabnya.
Vitsin...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar