Januari 31, 2012

DEMAM AYAM GEPREK


Bermula dari waktu pulang ke Yogya kemarin diajak Ndra n Nick makan ayam geprek di Papringan, membuatku jadi ketagihan. Aku yang tahu cara bikinnya gampang, akhirnya menularkan demam ayam geprek ini ke anak kost-an.

Ayam crispy yang digeprek dengan sambal bawang.
Nyam... nyam... nyam.... Hmmm mantaph!!!!

Biar gampang, akhirnya aku beli saja ayam crispy yang mangkal tiap sore di pinggir jalan dari kantor menuju rumah. Aku percaya kok ayamnya ayam yang layak konsumsi. Aku suka lihat waktu menggorengnya juga. Mau beli yang berlabel merk mahal euy.
Yang penting ga bikin jadi sakit perut. Hahahaha....


Dan jadilah hampir tiap sore aku mampir beli ayam crispy ke Aak langganan yang mpe apal ma pesenanku?
‘Berapa kantong Teh?’
‘Tiga!’
Etil n Konjet juga nitip.
Dan yang paling ketularan virus ayam geprek seperti biasa si Konjet. Tiap siang selalu sms, ‘Buntil nitip ayam crispy lagi yak. Paha atas 2.’

Yayaya.... seorang tidak cukup hanya 1 ayam, termasuk aku.

Buat variasi, ayam geprek digeprek campur daun kemangi.
Makin mantaph dah.

Ayam geprek......
Mau???? Mau?????

#Belakangan tahu dari Wida ternyata ayam geprek di Papringan ini sudah ada sejak tahun 2005. 
Hohoho... ke mana aja aku ya....

#sebenarnya resep asli ayam geprek ini tidak pakai daun kemangi. Sengaja saya pakai untuk variasi. 
Jika anda membelinya di daerah Papringan di Yogyakarta, akan mendapati ayam geprek ini disajikan dengan kuah tongseng.
Jangan bayangkan kuah tongseng daging ya.... tapi kuah tongseng kol. 
Soal harga jangan khawatir. waktu itu saya beli ayam geprek 4 bh, nasi 4, minum 2, kuah tongseng 3, hanya membayar 32 ribu rupiah sadja. Murah kan.
Hayooo... selamat berburu kuliner. Adanya di Papringan di dekat Kampus Sanata Dharma Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar