September 28, 2012

JADI KURUS..... :D


Beberapa bulan belakangan ini tiap ketemu orang selalu saja dapat komen yang sama,
‘Kok jadi kurus?’
Masak sih? Perasaan dari dulu ya gini2 aja. Tapi memang celana dan rok2ku jadi banyak yang longgar. Klo pake celana harus pakai ikat pinggang, klo ga bakal gampang melorot sendiri.
Aku ga pernah melakukan usaha apa pun supaya jadi kurus. Tau2 sudah mengurus sendiri. Ya, aku memang gampang kurus gampang gemuk. Saat badan mulai ndut lagi, aku ga pernah merasa khawatir coz nti juga bakal kurus sendiri. Tapi memang rasanya lebih nyaman rada kurusan. Berjalan rasanya lebih enteng. Difoto pun hasilnya bakal tampak lebih bagus. Hehehehe.....

Kurusku pun juga ga bisa dibilang kurus banget. Buatku cukuplah. Asal timbangan masih di bawah 50 itu buatku bukan masalah. Tapi biasanya badanku sudah memiliki alarm sendiri. Klo dirasa sudah terlalu overweight, biasanya aku bakal mengalami sakit ga elit yang bikin ga nafsu makan. Diare kambuh dan gejala maag muncul. Klo sudah begitu bisa dipastikan dalam 2 minggu 3 minggu, badanku sudah mulai lebih kurus lagi.

Aku bersyukur memiliki badan yang sangat pengertian. Tanpa harus diet ataupun mengatur pola makan plus olahraga berat, timbanganku masih selalu dalam batas normal. Klo ingat dulu zaman SD kelas 4 sampai SMA kelas I coz saking kurusnya mpe klo dilihat kayak lidi, aku berjuang keras untuk bikin gemuk dengan sering minum jus alpukat-susu tapi ga juga membuahkan hasil. Tubuhku tetap saja kerempeng. Dulu beratku dibawah 40 kg. Setelah kelas II SMA barulah badanku menggemuk dengan sendirinya. Tiba2 saja timbanganku melesat melewati angka 45 yang berakibat sering dapet komen dari temen2 cowok.
‘Kowe ki apik mbiyen.’
Yang artinya,’Kamu tuh mendingan yang dulu.’
Hadeeeeuuuh......

Dari SMA kelas II mpe tahun kedua kuliah badanku memang gendut banget. Lagi masa pertumbuhan kali ya. Saat itu makanku memang banyak. Makan indomie goreng aja waktu itu sekali makan tidak cukup cuma 1 bungkus. Harus 2 bungkus sekaligus. Hahahaha. Pantas saja klo pipiku jadi mbem banget.

Sekarang2 ini, aku memang tidak pernah mengatur pola makan dan tidak membatasi makanku. Apa aja asal suka ya dimakan. Tidak rewel harus makan ini atau makan itu. Asal doyan, apa pun bakal kumakan. Lagi pengin makan banyak ya makan banyak. Lagi pengin makan dikit ya makan dikit. Pokoknya menikmati hidup.

Belakangan ini jadi lebih kurus mungkin coz bulan puasa kemarin aku ikut berpuasa bareng temen2 meskipun di hari minggu aku tidak berpuasa coz menurut apa yang kuyakini tidak boleh berpuasa di hari minggu. Ditambah aktivitasku yang lagi seabrek plus terlalu banyak yang harus kupikirkan.
Ternyata mikir itu cukup menguras energi.
So, klo pengin jadi kurus, jangan pernah berhenti berpikir. Hehehehe....

Sekarang2 sudah cukup banyak list2 yang sudah terealisasi so aku merasa jauh lebih rilexs. Bisa dilihat dari tanda2 badanku sudah mulai melar lagi.
Don’t worry. Nti tahun depan juga bakal kurusan lagi kok. Biar ada variasi, jadi yang ngliatnya ga gampang bosen.
Hahahaha.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar