Juni 29, 2011

BEKAL MAKAN SIANG

Wednesday, June 22, 2011

Aku sering melihat beberapa bapak2 di kantorku selalu membawa bekal makan siang ke kantor. Bekal makan siang yang sudah disiapkan oleh istri tercinta. Ada beberapa yang khusus dibawain bekal untuk 2x makan. ‘Biar irit’, katanya.
Seperti halnya pagi ini, aku satu lift dengan seorang bapak yang membawa misting tempat bekal makan siangnya. Dia memencet tombol 2, menuju ruang makan. Kali ini lebih tepatnya buat sarapan. Mungkin jatah dua kali makan sekalian buat makan siang coz kulihat kantong kreseknya isinya lumayan banyak.
‘Bawa bekal ya?’ tanyaku.
“Iya bu, biar irit,’ jawabnya sambil ketawa.

Ada juga kulihat anak2 sekolah yang saat istirahat, makan bekal yang sudah disiapkan oleh ibunya. Selain lebih irit dan tidak membiasakan anak jajan di luar, ini juga untuk menjaga kesehatan anak. Menyiapkan makanan sendiri akan jauh lebih sehat coz kita tahu benar kualitas bahan makanan yang kita pakai.

Jadi ingat, dulu aku waktu masih sekolah juga kadang2 dibawain bekal oleh ibuku. Biar ga ribet bawanya, aku lebih sering memilih dibawain nasi bungkus dengan sendok bebek. Biar selesai makan bisa langsung dibuang, tidak perlu membawa pulang misting tempat makan. Juga mpe sekarang, jika jalan2, ibuku juga masih sering membekali kami dengan nasi bungkus buat makan siang. Tentu saja dengan alasan penghematan.

Hehehehe mau ga mau membayangkan masa depan. Nanti kalau aku sudah punya keluargaku sendiri, aku bakal sempat ga ya menyiapkan bekal makan siang untuk suami dan anak2ku? Dan apakah mereka nanti mau membawa bekal makan siang yang secara khusus kusiapkan untuk mereka? Sepertinya menyenangkan juga. Meskipun aku tidak yakin apakah aku bisa setiap hari membawakan bekal makan siang untuk orang2 tercinta, tapi akan kuusahakan untuk sering2 membekali mereka dengan makan siang. Sesekali bolehlah makan siang jajan di luar, supaya tidak bosan.
Kapankah itu????? Hehehehehe........ .

1 komentar: