Juni 09, 2011

IBARAT PERMAINAN LABIRIN

Tuesday, June 7, 2011

Hidup ini bagaikan berada di sebuah labirin. Jalannya begitu banyak cabang yang seolah tak berujung. Dan saat ini aku mungkin tengah berada di persimpangan jalan, tidak tahu harus memilih jalan yang mana. Tak ada satu pun jalan di depanku yang membuatku yakin bahwa itulah jalan keluarnya. Semuanya terlihat begitu gelap dan terlalu beresiko untuk kumasuki. Salahkah jika kuputuskan untuk berhenti sejenak. Aku butuh waktu untuk berfikir. Waktu untuk meyakinkan diriku sendiri, memantapkan hatiku untuk memilih sebuah jalan yang mau ga mau memang harus ada yang kupilih. Waktu terus berjalan. Bahkan buatku akhir2 ini berjalan terlampau cepat. Tapi aku tahu, aku masih perlu waktu. Waktu untuk beristirahat sejenak. Waktu untuk mengumpulkan tenaga. Waktu untuk mengumpulkan keberanian. Aku tahu, jalan mana pun yang kupilih, semuanya beresiko. Tapi tetap saja aku harus memilih salah satunya. Memilih yang terbaik untukku dan orang2 yang kukasihi. Aku tak mau mempertaruhkan begitu banyak hal yang nantinya hanya akan merusak semua yang sudah tertata dengan amat baik. Aku yakin suatu saat nanti aku akan tahu jalan mana yang harus kupilih. Yang membawaku ke sebuah tempat yang nyaman dan penuh kehangatan. Aku yakin di saat yang tepat Tuhan akan tunjukkan jalan buatku.
Anggap saja ini sebagai sebuah permainan yang menyenangkan. Akan kuikuti terus permainannya sampai akhir. Aku tak akan menganggap ini sebagai beban. Seperti halnya sebuah permainan, pasti akan ada banyak hal2 yang menyenangkan di sana.
Semangat berjuang mpe akhir. Hingga teka-teki labirin terpecahkan.
Hehehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar