Juni 09, 2011

KEJUJURAN SEORANG ANAK KECIL

Jika pengin tahu jawaban yang jujur, bertanyalah pada anak kecil. Jiwa anak kecil yang masih murni, belum terkontaminasi oleh banyak hal seperti orang2 dewasa, membuat anak kecil akan menjawab dengan jujur sesuai apa yang dilihat, dirasakan dan diketahuinya.

Kejadian ini menimpa Konjet dan Elep, teman kostku yang hari itu sedang ketiban apes. Siang2 ada seorang pengamen yang menyanyikan lagu secara khusus untuk penghuni kost L52. Beruntunglah Konjet n Elep coz pintu dan gerbang depan dalam kondisi tertutup. Konjet n Elep sengaja berdiam diri di kamar sambil menonton tv, seolah-olah tidak ada kehidupan di rumah coz penghuninya sedang tidak ada.
Pengamen akhirnya selesai menyanyi. Dimainkannya senar gitarnya tanpa irama yang jelas sambil menunggu reaksi dari pemilik rumah berharap ada yang keluar memberikan uang receh untuknya. Setelah ditunggu-tunggu, tidak juga ada yang membukakan pintu, akhirnya dia segera berbalik siap melangkahkan kaki menuju rumah yang lain. Tapi tiba2 terdengar teriakan anak kecil.
‘Atenya ada kok. Ate..... Ate..... Ate.....’ Tak henti2nya anak itu berteriak memanggil tante2nya yang pada ngumpet di dalam. Suara anak kecil itu sudah sangat familiar di telinga. Suara Jihan, anak tetangga.
Hohohoho..... Mungkin sebelumnya Jihan sempat melihat Konjet n Elep yang sempat keluar rumah untuk berbelanja ke warung.

Pelajaran berharga buat Ate Konjet n Ate Elep. Ati2 ya klo ada anak kecil di deket kalian. Jangan kasih contoh yang tidak baik.

Hahahahaha.....

Jihan.... Jihan.....
Really like this....
Banyak jempot buatmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar