Mei 24, 2012

BURUNG KECIL YANG MALANG

Beberapa kali di depan ruangan kantorku ditemukan burung nyasar. Burung hantu yang gedhe dan burung lebih kecil yang aku ga tau namanya apa.
Aku dan temanku yang memang ga pernah bergaul dengan bangsa burung, sama sekali tidak tahu harus berbuat apa. Didekati malah terbang panik nabrak2 jendela. Dikasih remah2 roti barangkali lapar, malah si burung semakin terbang menjauh. Akhirnya coz ga tega ma si burung, dipanggillah bapak2 yang aku n temanku tahu klo belio ini penyayang hewan yang berada di lt.2.
Herannya mungkin burung2 ini sudah bisa merasakan klo bapak ini bisa dipercaya, dengan begitu gampangnya burung2 nyasar ini tanpa perjuangan yang berarti, sudah berada di tangan si Bapak. Bikin kita yang melihatnya geleng2 kepala.

Dan kejadian lagi tanggal 3 Mei kemarin, pagi2 temanku mendapati ada seekor burung hijau yang sangat cantik bertengger di atas pintu kaca depan ruanganku.
Tiap didekati burung ini terbang menjauh dan akhirnya ngumpet di lorong  tangga menuju ke lt.5. Temanku sengaja datang membawakan remah2 kue tapi si burung tetap bergeming ngumpet. 
Takut bakal kabur, aku segera menelepon bapak yang di lt.2.

Dengan begitu gampangnya, tiba2 saja kulihat burung cantik ini sudah ada dalam genggaman si bapak. Aku yang sedari tadi megang kamera berusaha mengambil gambar si burung tapi tidak berhasil, akhirnya berhasil juga mengabadikan si burung meskipun tetap dalam genggaman si bapak coz si bapak takut burungnya lepas.
'Sayang klo lepas. Cantik banget.'

Akhirnya burung ijo cantik ini dibawa pulang si bapak untuk dipiara di rumahnya.
Deeeuuuh.... moga2 si burung bisa hidup dengan baik di sana.


Dan hohohoho.....
Pagi ini aku mendengar kabar dari si bapak klo burung cantik ini mati dimangsa musang. Nasibnya sama tragis dengan kelincinya yang beberapa hari sebelumnya juga mati akibat ulah musang.
Huehuehue.... sedih mendengarnya.
Dasar musang penjahat!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar