Mei 12, 2012

MENCOBA MEMASAK MIE INSTANT PAKE MICROWIVE

Aku belum pernah memasak memakai microwave. Biasanya cuma menghangatkan makanan saja. Hari ini iseng memncoba bikin mie isntant rebus pakai microwave. Mie kupatahkan menjadi 4 bagian, kuletakkan di mangkuk, kemudian kutambahkan bumbu dan air panas. Kumasukkan ke dalam microwave sambil tidak lupa menyetel tombol ‘high’ dan timer 8 menit.


Setelah kulihat jam waktu 8 menit sudah berlalu. Kutengok hasil mienya dan membuatku tertawa. Mie matang di bagian bawah dengan bagian atas masih mentah. Kuah sudah benar2 habis. Dan ketika kucicip..... Asiiiiiiin..... Hahahaha.....
Dan tidak belajar dari pengalaman sebelumnya, aku menggunakan mangkuk putih yang bergaris emas di pinggirnya. Emas di pinggiran tampak mengelupas di banyak titik mengelilingi mangkuk. Aku benar2 lupa. Harusnya aku memakai mangkuk yang polos.
Tapi dari sini aku mendapatkan pelajaran baru. Jika memasak mie instant menggunakan microwave, mie harus terendam air semua, pilih tombol ‘medium high’ dan setelan waktunya 5 menit saja sudah cukup.
Jadi ingat beberapa minggu yang lalu temanku mencoba menggoreng telur menggunakan microwave dan hasilnya jadi keripik coz menyetel waktunya kelamaan. Malah jadi tahu cara cepat dan gampang bikin keripik telur.
Dan juga waktu temanku ma atasanku diminta menghangatkan satenya, hasilnya menjadi keras, alot dan kering seperti arang karena dia salah memutar setelan ke ‘defrost’. Hahahaha....
Sebuah teknologi diciptakan untuk mempermudah aktivitas manusia. Tapi jika manusia penggunanya tidak cukup mempunyai pengetahuan untuk mengoperasikannya, hasilnya bukannya malah mempermudah tapi malah semakin menyulitkan.
Yaaa..... berusaha mengenal teknologi pelan2 dengan sering2 berinteraksi dengannya. Hahahaha.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar