Oktober 01, 2012

PENGALAMANKU BELI BUKU MAHASISWA


Dikarenakan aturan baru aku harus bikin book report, paper dan makalah yang sekarang2 ini sudah kejar deadline, aku mau ga mau harus hunting buku2 yang berbobot bukan lagi cari buku masak-memasak, buku2 psikologi, buku2 tentang rumah dan tanaman, dan buku2 travelling yang biasanya lebih banyak membuatku betah berlama-lama dengannya. Kali ini mau ga mau aku harus mendatangi toko buku buat cari referensi buku.
Supaya bisa lebih berhemat, sebelum membeli buku, kucatat judul buku dan segala hal mengenai buku itu untuk kemudian diajukan. Klo sudah di-acc baru beli bukunya. Biar ga mubazir. Harga buku2 sekarang mahal euy.

Setelah mendapatkan acc, akhirnya aku segera hunting buku. Aku pengin beli bukunya bukan meminjam ke Perpustakaan Daerah seperti saran temanku, supaya buku bisa kucorat-coret dan lebih fleksibel tanpa dibatasi waktu penggunaannya. Aku pergi ke toko buku yang aku tahu di sana pasti dapat diskon. Di sana lagi ada promo selama satu bulan diskon 30% untuk buku2 mahasiswa tapi aku ga terlalu memperhatikan.

Lama mondar-mandir di bagian buku2 Administrasi, Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan, akhirnya kutemukan buku yang kucari. Buku yang sebelumnya aku sudah tahu hasil dari browsing di internet untuk mempersempit waktu yang bakal kuhabiskan untuk hunting buku. Rada susah cari buku2 Akuntansi, Administrasi dan Manajemen yang tebalnya minimal 175 halaman. Rata2 mendapati buku tebalnya sekitar 130 halaman. Kebanyakan juga buku2 bahan perkuliahan bukan aplikasi di dunia kerja seperti yang kubutuhkan.

Akhirnya kutemukan juga buku yang kucari. Buku rada panjang dengan sampul warna hijau. Dua buku cukup tebal yang akhirnya kubawa ke kasir bersama stabillo warna hijau kuning dan pena warna merah yang kuperlukan untuk mencorat-coret buku. Aku yang dulu anti mencorat-coret buku, lebih suka menggaris bagian bawah kata2 penting dengan tinta warna merah atau biru, sekarang sama sekali tidak ada waktu buat memainkan penggaris. Stabillo bentuk pen jauh lebih efektif. Hehehe....

Setelah buku diinput, aku ditanya oleh kasir apakah aku sudah mendaftar keanggotaan supaya dapat diskon 30%.
Aku masih belum ngeh. Kirain menjadi member toko buku itu.
Akhirnya aku sekalian mendaftar saja dengan menyerahkan KTP untuk diinput data identitasku.
Saat ditanya kampusku di mana, kusebutkan saja tempat kuliahku dulu di Yogya.
Saat ditanya angkatan berapa? Aku rada bingung. Masnya senyum2. Mungkin dia bisa mengira-ngira dari tahun kelahiranku. Ya sudah kusebutkan saja angkatan kuliahku.

Beres sudah, aku mendapat tambahan diskon sebesar 22 ribu. Lumayan kan....
Aku kemudian baru ngeh. Diskon cuma sampai akhir bulan. Klo aku beli buku2 untuk mahasiswa lagi, aku tinggal sebutkan nama di Kasir supaya dapat diskon.
Diskon kan untuk mahasiswa? Lha aku kan alumni mahasiswa tahun baheula. Hahahaha....
Ah bodho teuing. Yang penting aku bisa beli buku dengan harga lebih murah.
Bukan salahku juga kan, masnya ga nanya aku sekarang masih kuliah ga. Hehehehe....

Buku udah ditangan. Tinggal dirangkum.
Habis ini masih harus hunting buku buat referensi makalah.
Pusing dah.
Dah sembilan tahun ga bikin makalah lagi.
Kirain klo sudah memasuki dunia kerja bakal bebas dari bikin makalah.
Ternyataaaaaa.....

Gapapa, biar ilmunya up to date terus. Hahahaha...............

Banyak mikir keknya kurusnya bakal lebih awet dah....... ~_^

Bersyukur banget, atas saran dedeku, babe membawakan notebooknya untuk kupinjam sementara selama bikin makalah, dll.
Terimakasih semua mendukungku.
Aku yang hampir menyerah kalah jadi lebih bersemangat biarpun mau memulai rasanya susah banget.
Doain aku bisa ya.....
Semangaaaaaat!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar