Mei 14, 2013

AKU BANYAK BELAJAR


Aku banyak belajar dari dunia luar
Aku banyak belajar dari lingkunganku
Aku banyak belajar dari teman2ku
Aku banyak belajar dari guru2ku
Aku banyak belajar dari atasan2ku dan relasi2ku
Aku banyak belajar dari orangtuaku dan mereka2 yang sudah kuanggap seperti orangtuaku sendiri
Aku banyak belajar dari kakek, nenek, pakde-bude, om-tante, dan famii2ku
Aku banyak belajar dari tetangga2ku
Aku banyak belajar dari orang2 yang ga kukenal yang dengan ikhlas mengulurkan tangannya untukku
Aku banyak belajar dari orang2 yang pernah menyakitiku
Aku banyak belajar dari pengalaman2ku
Aku banyak belajar dari permasalahan2ku
Aku banyak belajar dari pengalaman2 orang lain
Aku banyak belajar dari kegagalan2ku dan kegagalan orang lain
Aku banyak belajar dari bencana2 alam yang belakangan ini sering terjadi
Aku banyak belajar dari ketidak jujuran dan ketidakadilan yang sering kali kulihat, kubaca dan kudengar
Ya, aku banyak belajar dari peristiwa2 sehari-hari yang kutemui
Aku akan terus belajar dan belajar
Karena aku tahu aku belumlah sempurna dan harus banyak belajar
Bukan untuk menjadi sempurna tetapi untuk menjadi lebih baik
Ya aku akan berusaha untuk menjadi lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar