Mei 01, 2013

JEMPOL KAKIKU YANG MALANG

Tepatnya tgl 11 April, bulan kemarin, di parkiran supermarket, waktu mau pulang, ga sengaja jempol kaki kiriku kegencet standar motor. Sebenernya waktu lihat standar motor, aku dah ada feeling bakal kenapa2 ma ni standar, tapi berhubung tak kudengarkan kata hati, akhirnya beneran, harus rela meringis kesakitan setelah kulihat darah segar keluar dari jempol kakiku yang semakin lama semakin banyak. Nasib... nasib.

Ternyata habis itu kakiku bengkak. Keesokan hari aku bolos kerja sehari coz badanku anget, kaki berasa cenut2, nyerinya terasa mpe jempol tangan. Mungkin karena luka dan penggumpalan darah terjadi di bawah kuku, jadi tertekan oleh kuku yang selalu bergeser untuk tumbuh memanjang.

Dari browsing2, aku menemukan cara penanganan pada kuku yang tergencet. Sampai di rumah habis kejadian, luka kubersihkan dengan air anget dan sabun baby cair. Kemudian kuseka dengan lap kering, habis itu ditetesi betadine. Perihnya bujubune.
Untuk mengatasi bengkak dan pembekuan darah di jempol kaki yang berakibat kuku jadi membiru, keesokan hari kuolesi dengan thrombopop gel sehari 2-3 kali. Tiap mau dioles thrombopop lagi, kubersihkan dulu sisa thrombopop yang masih menempel dengan air. Pelan2 tapinya.
Sesuai instruksi beberapa teman, aku diminta mengoleskan arak gosok. Karena aku tidak punya stock, jadinya minta2 ke yang punya deh... :D. Tapi aku cuma sehari aja memakai arak gosok coz habis itu cenut2 di kaki malah berasa banget, sedang saat memakai thrombopop, cenut2 berkurang banyak. Atau mungkin karena di thrombopop ada anti nyerinya ya.

Butuh waktu yang lama untuk kaki benar2 pulih. So, akhirnya dengan terpaksa aku ngantor pake sendal jepit selama beberapa hari. Habis itu semingguan aku pake sandal formal yang empuk. Coz pake sendal, akhirnya di kantor aku pakai celana panjang terus. Selain buat nutupin sendal, repot klo mau lepas celana panjang, musti ekstra hati2 coz tiap kaki kesenggol sedikit aja, sakitnya luar biasa.
Dan ga tau kenapa, tiap jempol sakit, malah halangannya banyak. Bentar2 saat jalan kesandung. Aduh.. duh.. duh...

Ini udah 3 minggu berlalu. Hari ini aku mencoba pakai sepatu tertutup, ternyata kakiku masih belum bisa. Masih terasa sakit jika mendapat tekanan. Ya sudah, sementara pakai sepatu sandal dulu sampai kaki bener2 pulih.
Dan aku masih berhati-hati banget saat melakukan aktifitas fisik. Ga berani memforsir kaki dulu, ga berani refleksi kaki dulu, ga berani memotong kuku jempol kaki dulu. Hehehehe...
Cepet sembuh ya kaki. Nanti kita lari2 lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar