Juni 12, 2013

BERBURU BUNGA

Aku kemarin berburu bunga ke kios bunga Tegalega. Berburu bunga karena aku kebagian tugas merangkai bunga untuk misa lingkungan di tempatku. Misa lingkungan pertamaku di lingkungan baruku. Yiiiieeeey.... bersemangat banget ga sabar menunggu nanti sore.

Karena kios bunga yang paling dekat dengan tempatku adalah Tegalega, makanya aku mencari bunga di sana. Sebelumnya aku pernah mencoba membeli bunga di Palasari, jatuhnya harganya lebih mahal.
Rada bingung juga aku memilih bunga. Mawar yang kuperlukan baru ada keesokan hari pk.11.00. Besok musti hunting bunga lagi aku sudah tidak ada waktu lagi. Pulang kerja aku harus buru2 pulang untuk merangkai bunga coz misa dimulai pk.19.00. Paling lambat pk.18.00 aku sudah harus mengantarkan rangkaian bunga jadi ke tempat misa, yang sebenarnya ga terlalu jauh dari tempatku.

Rada pusing juga coz stock daun lagi ga ada. Daun leather leaves baru akan ada hari kamis. Daun yang ada cuma pillowdendron. Akhirnya aku cuma beli daun pillowdendron aja, daun2 yang lain nanti hunting di sekitar rumah aja.
Anthurium merah sebatang dihargai Rp.5000,-. Anthurium pink dan putih sebatangnya dihargai Rp.7.000,-. Deeeuuuh, aku butuh 4 batang. Mahal teuing ya.... Batal beli dah.

Susahnya mencari daun dan mahalnya harga bunga membuatku pengin banget menanam sendiri. Setidaknya ada stock biarpun minim buat jaga2 klo perlu merangkai bunga dadakan. Sepertinya setelah ini aku harus hunting tanaman leather leaves, wali songo (Scheffiera), Asparagus dan Anthurium. Klo punya sendiri kan lumayan jika sewaktu-waktu butuh setangkai dua tangkai buat bikin sebuah rangkaian bunga.
hasil berburu bungaku kemarin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar