Februari 28, 2012

POHON SIRZAKKU.....


Minggu kedua waktu aku beberes rumah, di area dapur aku menemukan sebuah pohon yang tumbuh liar, mirip pohon sirzak. Benar ga ya pohon sirzak. Kusobek daunnya dan kucium, baunya langu. Dari baunya rada tidak yakin, benar ga ya ini pohon sirzak. Pak Ade juga mengatakan klo dari bentuk daun, warna daun dan  batangnya memang sepertinya pohon sirzak. Aku rada ga yakin coz belum pernah mencium bau pohon sirzak.

Kata salah seorang temanku, di samping tempat parkir sepeda motor kantor ada pohon sirzak. So, hari sabtu minggu berikutnya ketika aku dan temanku memutuskan untuk menengok rumah sambil menyemprotkan obat pembasmi tanaman ke ilalang yang bandel, sebelumnya temanku memetikkan beberapa lembar daun untuk dibawa untuk dibandingkan baunya.
Dan benar saja. Baunya sama.
Yuuuhuuuu.... akhirnya kesampean juga menanam pohon sirzak. Pohon itu ama Pak Ade kemudian dipindahkan ke belakang rumah, ditanam sejajar dengan pohon kersen.
Moga2 tumbuh subur dan berbuah banyak ya.

Sekarang aku sudah punya pohon kersen dan pohon sirzak. Seorang temanku menjanjikan akan membawakan biji buah pepaya import untuk ikut ditanam di sana.
Semoga semuanya tumbuh dengan baik ya.
Yayaya... nanti klo sudah panen dimakan rame2..... :D

Dan aku pengin menambah lagi dengan tanaman singkong, lompong, yodium, daun bawang, caisim, cabe, kemangi, bayam, mangga, rambutan, jambu, jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk manis, strawberry, lidah buaya, lidah cobra........
Banyak bangedh. Emang muat..... Hahahahaha......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar