Desember 11, 2012

JUALAN KRIPIK CIRENG

Setelah sebelumnya aku dapat julukan juragan batik papua gara2 aku sering dititipin batik papua, sekarang aku dapat predikat baru ‘Penjual keripik cireng’. Bermula dari kunjungan ke seorang teman, dia membawakan keripik cireng, ketika dicoba ternyata enak. Akhirnya meneleponlah ke temanku itu menanyakan dapat beli di mana tu keripik. Ternyata keripik itu yang jualan salah seorang temenku juga. Jadi pada beli deh.

Aku terbiasa naro cemilan di stoples yang ditaro di atas meja deket pintu. Sudah pada tahu klo cemilan ditaro di meja, itu siapa pun yang pengin ambil, boleh ambil. Jadi yang mau minta tinggal ambil aja. Jadilah  banyak temenku yang nyoba. Nyoba satu, langsung pada suka, akhirnya pada nitip. Setelah mereka beli, mereka pada nawarin ke temen2nya.  Yang ketagihan keripik cireng semakin banyak. Pada pengin beli juga. Tiap kali ada yang tanya, diinformasikan klo yang jualan keripik cireng itu aku. Hahhahaha..... Jadilah aku jadi perantara pembeli keripik cireng ke temenku yang jualan. Aku sama sekali ga ambil untung coz ga enak ama temen sendiri. Lagian juga udah pada tahu berapa harga sebenarnya. Gapapa deh ga dapet untung juga, itung2 membantu temenku yang jualan.
Hahahaha... dasar memang ga bakat dagang.

‘Pesen keripik cirengnya 20 bungkus lagi ya. Banyak yang pesen,’ sms-ku ke temenku.
Keripik cireng... keripik cireng....
Siapa mau order lagi...... :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar