Desember 12, 2012

TAU GA SIH KLO CARI SEPATU ITU SUSAH ;p

Sejak zaman kuliah, mencari sepatu itu hal yang sulit buatku. Sulit kenapa? Karena ukuran kakiku yang kecil membuatku pusing, susah menemukan ukuran yang pas. Kebanyakan kegedean.
Waktu masih TK-SD-SMP-SMA itu ga jadi masalah coz waktu itu di sekolah lebih banyak memakai sepatu kets. Pakai sepatu kets kan biasanya pakai yang ukurannya lebih longgar biar kaki ga sakit.
Saat kuliah buatku tidak terlalu jadi masalah. Waktu itu model sepatu belum bervariasi kayak sekarang. Ga banyak pilihan dan kebeneran ukuran yang pas dengan kakiku suka ada, meskipun akhirnya kadang cuma kupakai beberapa bulan coz sepatu setelah melar jadi lebih longgar dan kegedean kupakai.

Sekarang ini ada banyak pilihan model sepatu. Banyak merk yang menawarkan model2 sepatu yang terus berganti mode dengan berbagai desain dan pilihan warna yang beragam. Banyak yang lucu2 baik bentuk maupun warnanya. Soal harga ada yang harganya mpe selangit, yang mpe kapan pun ga akan kebeli olehku. Huehuehue....
Ya, aku terlalu pelit buat beli yang harganya mahal. Sayang, mending yang harganya standar dengan kualitas terjamin. Toh terlalu awet juga nti lama2 bakal bosen makenya.

Aku sering diledekin oleh temenku. Kakimu tuh berapa?
Ya kita sering saling meledek coz yang meledek itu jumlah sepatunya lebih banyak dariku. Aku memang punya cukup banyak sepatu, tapi yang kupakai cuma beberapa saja. Banyakan ga enak dipakai. Klo ga bikin kaki sakit ya bikin kaki gampang cape. Kebanyakan juga pas dipakai kaki suka keluar2 coz ukurannya ga pas. Padahal waktu nyoba di toko, size-nya pas lho. Emang kaki suka berubah-ubah ukuran ya.... :D
Sepatu yang ga dipake jadinya mubazir. Mau diwariskan ke dedeku atau teman2ku juga ga bisa coz akan kekecilan dipakai mereka. Aku n adik2ku masih bisa saling pinjam baju, tapi klo sepatu jangan harap bakal muat. Sepatuku paling kecil n sepatu dedeku yang paling kecil yang paling besar. Rugi juga ya jadi ga bisa saling tukar biar bisa sering berganti-ganti model.

Kadang2 jalan2 ke mall, nemu sepatu yang lucu, pengin, pas nyoba ukuran paling kecil pun tetep kegedean buatku. Hadoooh.... Apalagi model sepatu berhak, mpe sekarang aku belum pernah nemu yang cocok dengan ukuran kakiku. Klo selop masih lebih mudah buatku. Karena itu, sekarang2 ini aku lebih sering memakai sepatu yang flat. Selain lebih nyaman di pakai, sepatu model itu yang ukuranku sering ada. Terlalu yaa....

Waktu booming sepatu crocs, mpe setengah mati nyari, sepatu yang sizenya paling kecil sekalipun kegedean buatku. Susah yaa.... Bahkan merk lain yang ikut2an bikin pun tetep ga ada size-ku. Huehuehue.. Gapapa deh jadi bisa irit.... :D

Sudah 4 bulan ini aku hunting sepatu sandal ga nemu2 juga. Sepatu sandal beralas rata yang memungkinkan buatku naik motor. Sepatu sandalku sudah butut. Aku membutuhkan sepatu sandal yang bahannya lentur yang memudahkanku saat naik motor.
Susah banget sih cari yang kayak yang aku mau. Klo pun nemu, modelnya ga cocok buat kerja. Aku nyari yang modelnya fleksibel, bisa buat kerja, bisa buat maen, jadi ga kaku2 amat.

Akhirnya setelah 4 bulan hunting, aku nemu juga. Kali ini ada 2 sepatu sendal + 1 sendal buat main yang aku pengin. Sendal buat main aku juga lagi butuh. Punyaku yang sekarang alasnya mulai belah. Masih bisa dipakai sih, tapi tinggal menghitung minggu. Klo pun situasi darurat tiba2 sendalku ga bisa dipake, aku masih punya beberapa sendal jepit. Hahahahaha.... Memang sendal jepit paling TOP klo dipake.

Setelah ngitung2 ternyata budgetku ga cukup buat beli semua yang kupengin, akhirnya beli sepatu sendalnya aja yang lagi urgent butuh buat ke kantor. Sendal bisa menunggu nanti, ngumpulin duit dulu. Sama sekali ga diskon euy.
Berharap nti pas beli jadi diskon 50%..... wish wish I wish....

Dan di kantor sekarang, biarpun aku menyimpan beberapa sepatu, yang sering kupakai cuma sepatu karetku warna abu. Enteng banget. Dipakai berasa ga pakai. Bahkan saat jalan pun ga kedengeran suara langkah kakiku. Sering bikin kaget orang, tiba2 saja sudah berdiri di belakangnya... Like dhis... ;p

Ya sudah, sekarang banyak2 berdoa supaya sendal yang kupengin n wedges yang dipenginin nick, bulan depan didiskon gedhe. Biar adil semua kebeli.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar