Desember 14, 2012

RUMPUT OH RUMPUT


Aku tadinya rajin nyabutin rumput. Tapi sekarang, mengingat saban sore pasti hujan yang deres n lama, membuatku tidak lagi bisa nyabutin rumput sesering dulu. Saking seringnya kehujanan, membuat rumput2 liar semakin banyak tumbuh. Sampai beberapa minggu kubiarin rumput2 liar tumbuh, ternyata akibatnya bener2 membuatku harus kerja ekstra.

Di antara sekian banyak rumput liar yang tumbuh, ada tanaman merambat warna hijau, daunnya kecil2 yang aku tidak tahu namanya, yang kata tetanggaku itu bisa dimasak, populasinya tumbuh dengan cepat. Tiba2 saja hamparan rumputku hampir dikuasai oleh tanaman merambat nakal ini. Saking banyak sulur2 dan akarnya, tanaman liar ini mampu mengalahkan rumput2 gajahku. Rumput2 gajahku ada yang mati, ada yang sudah berwarna kekuningan tertutup tanaman liar itu.

Arrrgh.... bener2 bikin geregetan. Sangat sulit nyabutin tanaman ini coz masih banyak akar dan sulurnya yang ngumpet di antara rumput gajah. Dicabutin, nti selang sehari sudah mulai tumbuh sulur dan daun2 baru.
Nakal banget ya ni tanaman.
Musti diapain ya....

‘Biarkan rumput2 liar tumbuh di antara rumput2mu. Nanti tiba saat panen, pisahkan. Bakar rumput2 liar itu.’
Hahahaha... ngaco. Mana mungkin. Keburu rumput gajahnya mati semua..... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar