Agustus 15, 2012

ASISTEN PRIBADIKU

Monday, August 13, 2012

Belakangan ini terlalu banyak agenda kegiatanku. Baik rutinitas awal tahun yang seabrek dengan banyak input dan distribusi data baru, urusan pribadiku yang lagi numpuk2 dengan banyak urusan maupun kegiatan2ku di luar kantor. Mengingat memory-ku yang terbatas dan belakangan ini jadi suka nge-hang sejak notebook-ku ilang – apa hubungannya coba, aku sekarang sangat mengandalkan reminderku. Memang sudah sejak lama asisten pribadiku adalah hp-ku. Dia lebih canggih dari buku agenda mana pun untuk mengingatkanku. Pesan ke teman untuk mengingatkan juga tidak bisa diandalkan coz virus lupa sekarang sudah nyebar ke mana2. Menulis di agenda pun sekarang2 ini sangat tidak mungkin coz aku males nulis pake tangan n males nenteng buku agenda ke mana2. Berat booo. Semakin menambah berat tasku yang tanpa agenda pun sudah sangat berat. Dan jadilah alarm reminder yang ku-stel 2 jam sebelum appointment, pagi2 sampai di kantor mengingatkanku list kerja hari itu atau 15 menit sebelum pulang kantor selalu mengingatkanku acaraku sore itu dengan bunyi alarm yang tidak terlalu keras dan nyala warna biru di hp yang belum akan mati kalau pesan belum kubaca. Hebat kan.....

So jangan heran klo aku suka ga pernah absen ngucapin met ultah ke keluargaku ato temen2 deketku. Yang hebat bukan ingatanku tapi hp-ku. Hahahaha.....
Asistenku adalah hp jadul yang mpe sekarang masih kupertahankan coz bentuknya yang kecil, tipis, ga tampak menonjol di saku blazer. Hp yang masih dilengkapi dengan keypad so aku bisa dengan leluasa ngetik sms saat ngobrol dengan orang karena aku sudah sangat hapal dengan letak tombol2 hurufnya, dan bisa dengan mudah mencet2 dengan tangan kiri di saat tangan kananku sibuk membantu mulutku makan. Hahahaa...
Ya, hp-ku ini sangat bisa diandalkan meskipun ketahanan baterainya belakangan ini berkurang banyak.
Pokoknya sangat berterimakasih ma ni hp. Bersyukur kemarin hp yang ilang bukan hp yang ini. Hp lebih jadul yang sebelumnya ada temen yang menawar mau dibeli tapi tidak kukasih coz disitu ada catatan hutang2ku dan hp yang bisa kujadikan koleksi museumku coz masih ber-ringtone poliponik yang juga jago bikin ringtone sendiri. Hp yang klo buat foto masih bunyi cekrek.2 dengan hasil foto yang tekstur kotak2nya kelihatan sangat. Jadul banget yak. Ngomong2 soal hutang. Klo catatan hutang ilang, utangnya ikut-ikutan ilang juga ga ya? Hahahaha
Yang jelas tu hp bernilai historis tinggi coz dulu kubeli dengan hasil kerja pertamaku. Jadi rasanya berat banget klo diharuskan melepasnya.

Sekarang2 ini lagi bingung. Bikin catatan di notebook ternyata ga aman juga. Sebelumnya harddiskku kena dan data tidak bisa diselamatkan yang artinya harus mengikhlaskan foto2 dan catatan2ku yang ada di situ. Di saat aku sudah mulai mengikhlaskan rusaknya harddisku dan hilangnya foto2ku, aku memutuskan mengganti harddisk dengan memory yang lebih besar sekalian upgrade memory RAM-nya biar ga lemot yang cukup menguras kantongku.
Beruntungnya dulu saat harddisk kantor rusak dan data masih bisa diselamatkan, beberapa folder fotoku yang kutitipkan di sana ikut pula diselamatkan yang kemudian di-copi ke external harddisk.
Dengan pede semua foto di external harddisk kupindahkan ke harddisk baruku ditambah sibuk semalaman mindahin foto dari laptop etil ke laptopku. Setelah semua beres tenanglah aku. Foto2ku di external harddisk kantor kuhapus semua coz kurasa sudah tidak perlu nitip lagi.

Tapi siapa nyana musibah terjadi. Semua foto2ku kembali ilang bahkan di saat file yang di external harddisk sudah kuhapus. Hohoho. Dasar maling biadab.
Tahu gitu kemarin harddisk kubiarin rusak aja dulu ya. Kan percuma tu maling ngejual notebook rusak, ga akan laku banyak.
Kasihan ma temenku yang sampai berhari-hari ngoprek notebookku, ngganti harddisk, ngganti RAM, upgrade OS ke Windows 7 Home Premium, upgrade Microsoft office dari 2007 ke 2010, ngopi2in lagu, game, film, aplikasi2, semua usahanya lenyap begitu saja.

Ya, tapi sekarang aku sudah ikhlas kok. Klo memang masih milik pasti akan kembali, kalau memang ga bisa balik lagi, ya mulai sekarang nabung dulu siapa tahu ntar kebeli yang lebih bagus.

Sekarang temen2 jadi pada parno beli barang yang mahal2. Mending beli yang harga standar tapi kualitas cukup bagus. Klo ilang ga nyesel2 amat.
Sekarang juga jadi lebih berhati-hati. Kemana-mana kunci pintu kamar dibawa. Handle dan kunci pintu diganti semua plus digembok. Beruntung aku tiap kali ngerjain kerjaan kantor selalu kukerjakan di flashdisc jadi data kantor tetap aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar