Agustus 15, 2012

ERROR SESAAT


Beberapa hari mungkin sampai sekitar seminggu setelah kostku kemalingan, aku mendapati aku jadi gampang ga connect alias error. Kataku temanku sebagian jiwaku ikut dibawa si maling pergi.
Klo kataku mah sebagian kapasitas memoriku ikut kebawa di notebook yang barusan di-upgrade memory. Hahahaha.... kacau.

Aku sih merasa biasa saja tapi mungkin pikiranku jadi lebih banyak kosong menerawang jauh. Mencoba menerawang siapakah si maling sebenarnya kali ya, tapi berhubung aku tidak dianugerahi indra keenam yang peka jadilah error occured. :D

Pertama, aku yang sudah biasa lewat Jl. Aceh-Banda-Riau, pagi2 waktu mengantar etil ke kantornya malah tanpa kusadari belok ke jalan yang salah. Etil yang biasanya disorientasi lokasi malah yang mengingatkanku.
‘Kok lewat sini bun?’

Sorenya waktu pulang kantor, coz demi keamanan sekarang gerbang depan dan belakang selalu digembok - untuk sementara mang sampah cuma bisa ambil sampah di hari sabtu saat kost berpenghuni, mau ga mau aku harus memarkir motorku di gang yang muat buat 2 motor papasan, terus memutar dulu ke kost untuk masuk lewat gerbang depan, kemudian buka gerbang belakang dari dalam, baru masukin motor.

Masuk ke rumah, aku malah langsung masuk ke kamar, rebahan, buka2 wacap yang pesannya sudah limapuluhan. Si Konjet masuk ke kamarku dan mengajakku ngobrol. Tengah2 ngobrol aku tersentak. Langsung lari ke belakang yang bikin Konjet terbengong-bengong.
‘Motorku masih di jalan!’ Hahahaha....

Ganti hari, siangnya di kantor, saat menemui teknisi lift yang sudah menyelesaikan tugasnya untuk tanda tangan surat tugas, tanpa kusadari aku memakai flat shoes yang berbeda antara kaki kanan dan kiri. Kaki sebelah kanan memakai sepatu anyam kombinasi warna ungu-hijau-krem-kuning, kaki sebelah kiri memakai sepatu jeans bercak2 coklat.
Hadeeeuuuh. 3 teknisi itu tahu ga ya. Moga2 ga tahu ya. Sempat kulihat dua teknisi yang di luar tersenyum. Pikirku itu senyum biasa saja. Moga2 dia ga sampai lihat ke bawah. Jangan ya...... Hahahaha....

Ganti hari, aku berniat menelepon bapak tukang. Dari obrolan kok ga nyambung2. Merhatiin suaranya kok beda. Saat kulihat nama yang muncul di layar, olalala.... konsultan kantorku. Hadoooh... malunya.
Ga biasanya aku asal mencet no. Waktu itu langsung kupencet nama dari call register. Padahal namanya beda jauh. Kok bisa ya.....

Tapi kurasa sekarang kondisiku sedang berangsur normal. Aku sudah bisa kembali berkonsentrasi penuh.
Klo pun masih ada error kecil2an itu mah wajar. Komputer yang usianya baru 3 tahun aja ada kalanya suka error masih bisa dimaklumi to? Lha aku, memoriku sudah penuh sesak dengan ingatan sejak 30 tahun yang lalu.
Jadi... error itu hal yang manusiawi sekali...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar