Agustus 14, 2012

BERAT UNTUK PERGI


Tinggal menghitung hari waktu untuk pergi. Tapi rasanya masih sangat enggan untuk segera menyelesaikan packing. Nyicil packing dari bulan kemarin, mpe sekarang baru dapat 5 dus plus 1 tas besar isi pakaian yang langsung sobek pegangannya coz kelebihan muatan, jadi terpaksa harus dilakban dah.
Dewot yang sejak awal bulan ini memutuskan untuk pindah ke paviliun coz dia sudah menikah jadi akan lebih nyaman klo tinggal memisah, juga pindahan nyicil2. Takut ga kerasan di tempat baru. Bantal, peralatan makan dan beberapa potong pakaian masih ditinggal untuk berjaga-jaga klo pengin pulang ke kost.
Ga tau ada magnet apakah di kost hingga sangat berat rasanya buat penghuni kost untuk melepaskan kamar dan pergi dari situ.

Sudah 9 tahun stay di sana. Kost bagi kami semua bukan lagi kost tetapi sudah kayak rumah sendiri. Banyak hal yang telah kami lewati bersama dan itu yang mendekatkan kami satu sama lain.
Banyak tetangga2 yang begitu care dengan kami, dengan tulus mau membantu saat kita butuh pertolongan. Kayak di kampung sendiri aja.

Tapi masak iya 10 tahun mau jadi anak kost terus. Bulan depan kuputuskan untuk hengkang. Tapi anak kost masih menahanku untuk tinggal sebulan lagi, October baru beneran pindah.
‘Tega ya meninggalkan kosan? Nanti yang nggantiin jadi Ibu kost siapa?.’
Harus menguatkan hati. Tega ga tega, aku harus tega. Klo ga, aku ga akan pergi2. Ini aja udah molor 3 tahun dari waktu yang seharusnya. Tempat yang di sana sudah menunggu untuk menjadi tempat perlindunganku yang baru. Dan salah satu temanku yang selalu kumintai nasehat juga menyarankanku untuk pindah bulan October, bulan yang bagus katanya.

Aku ga tahu akhirnya bakal pindah kapan. Yang penting barang2 dipacking dulu biar ntar klo mau pindahan sudah siap angkut. Ya, menunggu saat yang tepat untuk pergi. Biarpun ga bisa membayangkan bakal sangat sunyi hari2ku di sana, tapi kurasa memang sudah saatnya aku harus menata hidupku sendiri.
Tetangga di sana tiap kali ketemu selalu menanyakan, ‘Kapan pindah?’
Bahkan ketua lingkungan yang aku sama sekali belum kenal pun sudah tahu klo aku bakal menjadi warga lingkungannya dan mereka semua tampak antusias menyambutku. Ya, aku tahu. Aku tidak akan kesepian di sana. Aku akan memiliki keluarga baru di sana. Hari2 yang menyenangkan sudah menunggu di sana.
Dan pesan temanku yang khawatir coz aku bakal sering di rumah sendiri, ‘Siapkan lilin yang banyak dan pentungan.’
Hahahaha....
Lilin, Ok, buat jaga2 klo lampu mati malam2. Aku kan takut gelap.
Pentungan - buat mentung klo ada penyusup yang berniat jahat. Aku ada lihat pentungan lucu di Ace hardware. Mainan anak berbentuk pedang buat bikin gelembung2 sabun. Ntar beli itu aja ah, bisa skalian dipake buat main gelembung sabun klo pas lagi piknik. Hahahaha......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar