Agustus 15, 2012

SINICHI KUDO MERASA JADI DETEKTIF ITU MELELAHKAN GA YA?


Belakangan ini semenjak kejadian, aku dan salah seorang temanku yang lagi mudik, kita berlagak jadi detektif. Mengumpulkan data2, flashback n bikin list siapa saja yang sering maen ke kost, mengingat-ingat bagaimana sikap mereka di kost, membuat prediksi siapa yang paling mungkin menduplikat kunci dan tahu situasi kost. Mengumpulkan foto2 dan sangat terbantu dengan mereka2 yang suka upload foto di fb. Menginterview tetangga2 sekaligus konsul dengan teman2 kami yang pintar. By phone tentunya.
Tadinya terpikir mau tes sidik jari. Tapi ternyata kalau sudah lewat 24 jam tidak bisa dilakukan. Pupus sudah harapan menjebak pelaku melalui tes sidik jari.

Rasanya benar2 melelahkan.
Barang ilang, kami sudah ikhlas.
Yang tidak ikhlas, kenapa orang yang sangat kita kenal dan mengenal kita kok tega melakukan ini pada kita. Selama ini kita selalu menerima dengan baik teman2 kita yang datang. Kalau lagi pada masak, yang datang maen pun ditawari ikut makan bareng.
Pengin kasih efek jera ke si pelaku biar ga melakukannya lagi.
Penginnya menyelesaikan secara kekeluargaan, kalau bisa diajak ngomong baik2.

Dan akhirnya hari sabtu kemarin, aku mulai tahu titik terangnya. Kemungkinan aku sudah tahu siapa pelakunya.
Semoga kami tidak melakukan kesalahan.

Tapi aku belum bisa nulis banyak di sini. Detektif sementara harus merilekskan diri dulu, ikut merayakan Lebaran. Nanti setelah jelas semua baru akan diulas panjang lebar.

Siapa pun kau pelaku. Aku yakin sampai malam ini pun kau tidak akan bisa tidur nyenyak. Ketakutan pasti menghantuimu.

Ternyata banyak berpikir itu melelahkan juga ya.
Fighting!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar