November 10, 2012

MERASA TIDAK FIT


Ga tau karena apa, mungkin karena kecapean, kondisiku sebulan dua bulan belakangan ini memang sedang tidak fit. Aku memutuskan untuk sementara off dulu dari kegiatan2 di luar aktifitas kantor. Badanku ga kuat bo. Apalagi sekarang aku tinggal di tempat yang jauh dari kota.... :D. Aku belum cukup kuat untuk naik motor jauh malam2.
Maaf ya teman2 koorku klo aku sementara vakum dulu. Maaf ya teman2 L52 coz aku sering absen ga ikut acara ngumpul2 bareng kalian. Kangen pengin nonton bareng lagi euy. Nonton film horror Indonesia lagi mau deh.... :D.
Maaf saudara2 di lingkungan, aku sering tidak hadir dengan berbagai alasan dan kemarin aku tidak bisa ikut ziarah dan maen ke Sariater biarpun sebenarnya aku sangat pengin ikut.

Dari bulan September awal tenagaku memang diforsir, benar2 kurang istirahat. Berakibat di awal bulan Oktober selama 2 hari badanku benar2 lemas tak bertenaga, badan sakit semua. Ga tau sakit apa. Aku ga mau periksa ke dokter, takut seperti yang sudah2, hasilnya ‘kurang olahraga’. Sayang buang2 duit. Hahahaha...
Aku cuma mengkonsumsi obat penurun demam, multivitamin ditambah sari kurma buat daya tahanku. Klo udah kayak gini, yang bisa masuk ke mulutku cuma yang kuah2. Ingat Popeye yang bisa begitu kuat hanya dengan makan bubuk bayam, akhirnya kupetik saja bayam raksasa di belakang rumah untuk dibikin sayur bening dicampur baso. Hari berikutnya beli soto. Dua hari ga masuk kerja, akhirnya di hari ketiga aku sudah masuk kantor biarpun badan masih berasa lemas.

Kondisiku yang belum fit benar, tapi seminggu kemudian mulai lagi ada tukang yang kembali kerja di rumah, membuatku kurang istirahat lagi dan berakibat ga tau karena kecapean ato masuk angin, aku mengalami diare air terus-terusan selama seminggu. Klo udah diare air ga sembuh2 gini biasanya klo ga coz salah makan ato alergi makanan ya maag-ku kambuh. Bermula dari aku makan sambal ebi bikinan sendiri. Aku memang alergi seafood dan segala jenis ikan air tawar. Klo kondisiku lagi baik gapapa. Klo pas lagi tidak fit, makan tulang jambal dulu pernah membuatku diare air. Kali ini sepertinya terulang lagi. Ebi yang kumasak kemungkinan  kondisinya sudah tidak bagus. Tubuhku tidak kuat yang mengakibatkan tubuh menolak dan jadilah diare. Ditambah sebelumnya aku telat makan. Diare berhari-hari yang membuatku tidak nafsu makan membuat maag-ku kena. Hohoho.... kumat dah.

Maag yang membuat kepalaku sering pusing di saat perut kembung coz asam lambung yang berlebihan. Serba susah. Sebentar2 perut perih minta diisi. Klo sudah diisi berakibat perut kembung. Untuk sekarang2 ini aku benar2 tidak bisa lepas dari obat maag. Tiap habis makan aku harus mengunyah obat maag.

Tidak tahu kenapa badanku jadi benar2 lemas tak bertenaga. Melakukan aktivitas fisik meskipun cuma yang ringan2 seperti menyapu, langsung membuatku berkeringat dingin. Hohoho.... bisa jadi pemalas nee... Klo sudah begini akhirnya kuputuskan untuk pijat refleksi. Di bandung dan di Yogya aku ada tempat refleksi yang cocok. Sakit memang, tapi akan benar2 terasa sampai ke titik2 yang nantinya akan manjur mengurangi keluhanku. Kemarin saat refleksi, hampir semua titik yang dipijit di kakiku terasa sangat sakit. Terasa nyeri sampai ke kepala. Kata mas yang merefleksiku yang dia sudah hapal keluhanku, kelebihan asam lambungku sudah parah, jadi semuanya kena. Termasuk saluran rahim dan tulang belakang. Pantas saja sekujur badan terasa sakit semua.

Sekarang keadaanku sudah jauh lebih baik. Hanya saja aku belum boleh makan yang asam2 dan pedas2 dulu. Hohoho... kangen makan pedas. Rasanya kurang nikmat klo tidak pedas.
Ya, aku masih dalam masa pemulihan. Makanku harus benar2 dijaga. Dan untuk sementara aku masih harus banyak beristirahat. Untuk acara menyanyi aku stop dulu coz perutku berasa sangat tidak nyaman untuk mengatur nafas saat bernyanyi. Terasa nyeri. Moga2 aja vakumku dari koor ga jadi keterusan ya.

Sekarang2 ini bahkan teman2 LK52 yang selama ini selalu tidak mau membuatku senang dengan mengatakan klo aku langsing (;p), kemarin saat  reunian di baso soun, semuanya kompak bilang,’Ih... Kok jadi kurus? Ayo jadi anak kos lagi aja.’
Sekurus itu kah? Hampir semua yang berpapasan di kantor juga bilang aku jadi kurus. Katanya aku terlihat jadi aneh coz biasa lihat aku yang embem. Katanya jadi nampak tidak segar.

Hohoho.... harus berjuang naikin dua kilo deuuui. Habis ini harus banyak makan makanan bergizi. Hahahahha....
Makan yang banyak ya....
Siapppp!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar