Mei 15, 2011

BOUQUET BUNGA UNTUKKU

Thursday, May 5, 2011

Di hari pernikahan adikku, usai pemberkatan pernikahannya, aku sibuk ber-haha-hihi dengan teman2ku SMA yang secara khusus memenuhi undanganku. Aku merasa sungguh berterimakasih mereka berkenan jauh2 hadir. Sesudah berpamitan dan meminta teman2ku untuk datang ke rumah menghadiri resepsi pernikahan, aku segera kembali ke keluargaku, takut ditinggal.

Ibuku yang melihatku segera menghampiri,’Kamu ke mana saja, dari tadi dicari adikmu?’
‘Mencariku.... Kenapa? Mungkin ada hal penting yang mau disampaikannya’, pikirku.
Aku segera berjalan memutar dan mencari adikku. Ternyata adikku melihatku duluan, dia berlari-lari ke arahku. Hoiii... pakai kain jangan lari2 gitu, ntar jatuh kesrimpet.
Kupikir dia bakal menyampaikan apa, ternyata, diserahkannya bouquet bunganya kepadaku sambil cipika-cipiki.
Hohoho... ternyata dia sibuk mencariku hanya untuk menyerahkan bouquet bunga padaku. Ya, dia tidak ingin bouquet bunga itu jatuh ke tangan orang lain. Dia ingin aku yang mendapatkannya. Dia sangat berharap aku segera mendapatkan pendamping hidup dan segera menyusulnya.
Benar2 membuatku terharu dan ingin menangis.
Begitu banyak yang berharap aku segera menemukan pendamping hidupku. Ya, begitupun aku.
Tapi aku perlu waktu untuk menata hatiku dulu. Begitu banyak hal yang mengecewakanku belakangan ini, membuatku susah untuk mempercayai seseorang ataupun percaya pada diri sendiri apa aku bisa.
Ya, aku akan berusaha membuka hatiku. Aku tahu jika aku tidak memberi kesempatan untuk lebih mengenal seseorang, bagaimana aku bisa tahu seseorang itu benar2 tulus dan bisa kupercaya atau tidak.

Dan akibat cipika cipiki dengan dedeku, keningku berbekas hitam2 terkena riasan wajahnya. Ya, begitulah riasan adat Jawa. Banyak yang menertawakanku. ‘Ya gapapa biar cepat ketularan.’
Ibuku yang akhirnya membersihkannya dengan tissue yang dibasahi keringat di wajahku.
Hehehehehe......
Terimakasih Week atas bouquet bunga dan doa2mu.
Aku percaya di saat yang tepat aku pasti akan menyusulmu.
Doakan terus ya........ ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar