Mei 15, 2011

MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN = MEMBAHAGIAKAN DIRI SENDIRI

Friday, May 13, 2011

Memang benar, melakukan sesuatu yang membahagiakan orang lain akan menularkan kebahagiaan kepada kita.

Aku tidak tahu apa yang terjadi denganku. 5 hari merasa sungguh tidak nyaman. Kondisiku benar2 sedang drop. Berbagai usaha kulakukan tidak juga membuahkan hasil. Stress dah.
Sejak dulu aku selalu takut mimpi menikah. Sehabis mimpi menikah selalu saja terjadi hal2 yang kurang menyenangkan. Tiap kali mimpi menikah, antara sadar dan tidak aku selalu berontak. Jangan... jangan... aku tidak mau melanjutkan mimpi ini.
Beberapa kali mimpi menikah, aku dan calon suamiku yang kebanyakan aku tidak ingat siapa dia, sudah berpakaian pengantin lengkap. Sebelum mulai mengucap janji pernikahan selalu saja ada gangguan hingga tidak sampai mengucapkan janji pernikahan. Setiap kali mimpi seperti ini, selang sehari dua hari kemudian, selalu saja aku jatuh dari motor. Firasat kali ya. Bahkan waktu kuliah, aku mimpi batal menikah karena lupa belum memakai selopku, aku masih memakai sandal jepitku warna pelangi. Dulu mpe beberapa hari aku ga mau memakai sandal pelangiku, takut yang kukhawatirkan terjadi. Sampai pada suatu sore, karena terburu-buru mau ikut misa Kamis Putih, aku kelupaan memakai sandal pelangiku, dan terjadilah. Kecelakaan beruntun, aku terjepit di antara dua mobil. Sungguh ajaib. Aku dan motorku tidak apa2. Aku sempat loncat. Motorku cuma peok2 di persneling. Ya, Tuhan melindungiku.
Saking shock-nya, di rumah aku menangis terisak-isak mpe nafas sesak, teringat korban2 berlumuran darah di depanku, termasuk seorang anak kecil yang menangis menjerit-jerit.

Dan pernah juga mimpi, tidak ada proses pengucapan janji, kudapati aku sudah menikah. Masih berpakaian pengantin dan aku bersanding dengan suamiku. Setelah mimpi seperti ini aku mengalami sakit lumayan lama yang cukup menyiksaku meskipun aku tidak sampai opname. Dan benar saja, beberapa hari kemarin aku mimpi seperti ini lagi. Firasatku mengatakan aku bakal sakit. Dan memang benar. 5 hari tanpa daya meskipun tidak membuatku mpe harus benar2 bed rest.

Bermula dari tulang jambal asin oleh2 etil dari Pangandaran. Baru sempat kumasak beberapa minggu kemudian. Waktu itu kumasak bumbu cabe ijo dengan sebelumnya digoreng dulu oleh etil. Coz etil menggorengnya kurang matang, jadi we tidak bisa langsung disiram dengan saos cabe ijo, harus dimasak ditambah air. Bau amis ikannya memang terasa banget. Dan asinnya. Heeuuuuh ga kuat. Padahal sebelumnya jambal sudah kucuci dulu. Aku yang memang alergi ikan ditambah kondisiku sedang tidak fit, membuatku tidak kuat dengan makanan ini. Akibatnya aku harus merelakan diri diare parah sejak pk. 04.00 pagi mpe malam ga brenti2. Membuatku terpaksa bolos kerja dan seharian tergolek di tempat tidur coz saking lemesnya. Akibatnya sungguh fantastis. Berat badanku turun 2kg dalam sehari dan tensiku drop menjadi 60/90. Diareku baru mampet setelah sorenya kuputuskan mengunjumgi dokter yang sudah 3 tahun tidak kukunjungi. Efek dari terkuras seharian membuat badanku lemas mpe berhari-hari. Tensiku yang drop membuatku berjalan melayang-layang, serasa ada gempa. Melihat ke layar monitor semakin membuat kepalaku pusing. Kepala terasa berputar-putar kaya ada makhluk yang bergerak-gerak seenaknya ga beraturan di kepala dan perutku. Benar2 tidak nyaman. Rasanya pengin tidur dan tidur saja.
Bersyukur tidak terjadi apa2 ketika aku mengendarai motor. Aku memang merasa gamang tapi masih bisa kutahan. Aku harus berkonsentrasi saat mengendarai motor dan ga berani ngebut. Makan juga kujaga banget. Sementara menghindari makan pedas dan aku banyak mengkonsumsi hati, daging kambing dan sapi. Ga lupa minum multivitamin dan kapsul penambah darah. Benar2 pemborosan.

Meskipun sudah mengkonsumsi daging kambing dan minum kapsul penambah darah, tidak juga membuat kondisiku lebih baik. Sakit kepala yang sangat, benar2 tidak bisa kutelorir. Akhirnya hari rabu sore, kuputuskan untuk pijat refleksi ke tempat yang direkomendasikan temanku. Aku memang merasa lebih relax tapi ternyata keesokan hari sakit kepala dan badan lemas masih kurasakan. Aku sungguh tidak bisa berkonsentrasi kerja. Layar monitor benar2 kuhindari. Aku memilih jadi operator telepon dan membereskan arsip tahun kemarin. Akhirnya sorenya kuputuskan untuk kembali melakukan pijat refleksi ke tempat aku dulu pernah melakukan tes iridologi, ke Doni Refleksi. Aku membuat appointment pk.17.30. Hehe... ga bisa tidak aku harus nonton Cruel Temptation yang tayang pk.15.45 s.d. pk.17.00. Korean series favoritku yang lagi tayang di Indosiar.
Pk.17.30 aku melakukan pijat refleksi. Dipijat refleksi kaki oleh mas Anwar yg telaten dan kemudian relaksasi tangan, kepala dan punggung oleh Dewi yang juga telaten. Aku benar2 merasa puas. Aku merasa keadaanku jauh lebih baik. Secangkir wedang jahe yang disuguhkan free membuatku merasa semakin relax.

Tadinya kuputuskan untuk tidak akan memberikan tips mengingat aku harus berhemat coz pengeluaranku selama sakit sudah cukup besar. Sebelumnya kutanyakan ke temanku yang dulu pernah rutin pijat refleksi ke sana, dia tidak pernah memberikan tips. Tapi mengingat dari cerita2 mereka yang memijitku mereka juga mempunyai kesulitan2 hidup meskipun tidak mengeluh. Hidup dijalani dengan tetap enjoy. Senang melihat mereka yang tetap bersemangat. Dan sore itu cuma aku seorang yang melakukan pijat refleksi, sepertinya hari itu memang sepi pasien. Tidak ada salahnya memberikan tips kepada mereka jika itu bisa membahagiakan mereka. Aku sudah banyak dibantu sehingga aku merasa lebih baik. Aku benar2 bersyukur jika dengan perantaraan mereka aku bisa kembali sehat.

Akhirnya kurogoh selembar uang dan kukasihkan ke mbak2 yang sudah selesai membasuh kakiku dengan air hangat dan mengeringkannya dengan handuk. ‘Makasih ya, ini buat mbak sama mas2 yang tadi ya.’
Mbak itu menerimanya dengan ekspresi senang yang terlihat nyata. Sambil tersenyum dia mengucapkan terimakasih.
Melihatnya yang terlihat senang menerimanya membuatku bersyukur aku akhirnya memberikan tips. Semoga biarpun sedikit membuatnya lebih semangat bekerja.

Ya, seperti yang pernah kubaca sebelumnya, ‘Hal2 yang bisa membuat hidupmu lebih bahagia’, salah satu point-nya, memberikan tips lebih. Hehehe..... memang benar, aku pulang melenggang, melangkahkan kaki dengan ringan dan merasa lebih bahagia. Semoga dengan ini aku bisa sembuh.

Keesokan hari, aku yang belakangan tidak bisa bangun pagi, dan tiap bangun selalu merasa enggan coz sakit kepala yang menggangguku. Hari ini bisa bangun pagi2 dan merasa lebih sehat, lebih fresh. Badan tidak lagi terasa cape dan lesu, kepala tidak lagi pusing. Yeaaaah...... serasa hari baru buatku.
Diiyain ma temanku,’Sekarang terlihat banget bedanya’.
Hehehe.... terimakasih. Aku sudah kembali banyak tertawa dan tersenyum lagi. Aku sudah kembali sehat.

Besok2 lagi klo kecapean atau stress dengan pekerjaan, mau refleksi ke sana lagi ah. Mereka tahu benar titik2 mana yang harus direfleksi untuk mengatasi keluhan2 kita. Dan ga terlalu sakit kok. Buatku sakit sedikit tidak apa2 coz sengatan2 sakit itu yang dibutuhkan syaraf2 dan titik refleksi kita supaya bisa bekerja lebih optimal dan aliran darah bisa lebih lancar.
Hehehe...... Semangaaaaaat!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar